√ 11+ Kado Pernikahan Unik yang Bisa Kamu Pilih Untuk Sahabat

Kado Pernikahan – Selamat datang di portal resmi WargaNet.net. Nah, bagi kamu nih, baik perempuan maupun laki-laki, saatnya untuk mempersiapkan diri baik secara mental maupun secara fisik, dan materi.

Memang untuk apa mempersiapkan itu ? Tidak lain dan tidak bukan untuk menghadapi bertaburnya undangan yang begitu banyak, layakanya laron di musim hujan.

Jika selama ini kamu mengalami situasi seperti misalkan menerima undangan yang sangat banyak, maka berarti kamu sama dengan kami. Ya, perasaan itu tidak hanya di alami oleh kamu saja, akan tetapi juga di alami oleh banyak manusia diseluruh Indonesia bahkan Dunia.

Sudah pasti saat musim kawin akan mendatangkan banyak undangan bagi kamu dan juga teman-teman kamu.

Dan hukum timbal balik pasti terjadi, sebab nanti kamu juga akan mengirim undangan sebagaimana mereka yaitu teman-teman kamu yang saat ini memberikan undangan kepada kamu.

Oleh karena itu mulai sekarang persiapkan diri sebaik mungkin. Jangan lupa juga untuk membawakan kado yang menarik dan seunik mungkin untuk sahabat terbaik kamu.

Buatlah momen yang sekiranya sahabat kamu merasa bahagia karena adanya kamu, yaitu dengan doa dan kado pernikahan yang kamu berikan.

Rasulullah yang merupakan orang terbaik di Dunia sekaligus panutan bagi orang muslim pernah bersabda yang artinya “saling memberi hadiahlah, supaya tumbuh kasih sayang‘.

Nah, dengan adanya sebuah semangat untuk menjalin silaturrahmi ini, maka ketika kita berbicara terkait menghadiri sebuah undangan, pada hakikatnya adalah wajib bagi kita semua untuk memenuhinya selama tidak ada hal syar’i yang menghalanginya.

Oh iya, seharusnya kita jangan segan-segan dalam menghadiri udangan teman atau kerabat, atau bahkan udangan tersebut datang dari orang yang mungkin pernah mengecewakan kita atau menyakiti hati kita.

Mengapa seperti itu ? Tidak lain dan tidak bukan sebab salah satu hak ukhuwah yaitu jika kamu di undang oleh orang, maka hukumnya wajib bagi kamu untuk menghadiri undang orang tersebut.

Nah, ketika kita berbicara mengenai kado, terutama kado pernikahan buat sahabat terbaik kita, maka sudah tentu banyak sekali macamnya.

Yang paling penting yaitu bagaimanan prinsip yang nanti kamu akan pakai ketika memilih dan menyiapkan kado tersebut. Apakah nanti pilihanmu lebih condong pada hadiah yang mempunyai nila guna atau manfaat, atau yang bersifat mempunyai manfaat akan tetapi harganya juga terjangkau, atau malah lebih memilih kado yang unik dan berbeda dari yang lain.

Pada intinya sih semua pilihan tersebut sah-sah saja dan tidak ada masalah. Dan pemberian dari kamu dalam bentuk hal apa saja pasti cukup berarti bagi sahabat kamu, asalkan apa yang kamu berikan masih dalam taraf kewajaran.

Ide Kado Pernikahan

Jika kamu bingung kerena tidak ada ide, berikut ini beberapa ide atau inspirasi kado pernikahan yang unik dan bisa kamu siapkan sebagai kado untuk sahabat yang sedang menikah. Langsung aja yuk di scrol ke bawah. ?

Kado Pernikahan Gelang Emas

gelang emas untuk kado pernikahan

Ide kado selanjutnya ialah gelang emas. Kado pernikahan gelang emas seperti ini memang sangtlah berat jika kamu sendirian.

Maksudnya gimana ? Maksudnya akan terlihat berat jika kamu membelinya seorang diri, apalagi keadaan ekonomi yang bisa dibilang pas-pasan.

Jika kamu tetap memberikan kado berupa gelang emas ini, maka kamu bisa untuk mensiasatinya dengan cara mengajak rekan-rekan kerja kamu untuk kemudian patungan dalam menyiapkan kado pernikahan dalam bentuk gelang emas ini.

Nah, dengan cara seperti itu selain bisa membuat sahabat kamu senang, juga sangat hemat di kantong iya kan. ?

Kado Pernikahan Kaos Couple

kado pernikahan kaos couple unik

Kalau kamu bingung karena tidak ada ide untuk mencari kado pernikahan buat sahabat kamu, kamu bisa jadikan kaos couple ini sebagai jalan alternatifnya.

Selain bagus, untuk mendapatkannya juga sangat mudah sekali, tinggal bagaimana kamu pandai dalam memilih desain yang tepat untuk sahabat kamu.

Janga lupa, pastikan juga kualitas kaosnya yang bagus sebab hadiah ini akan menjadi kenangan yang unik untuk sahabat kamu.

Kado Pernikahan Bantal Couple 

kado pernikahan bentuk bantal couple unik

Selama ini pasti kamu tidak tidak tau kalau ternyata bantal adalah ide yang bagus untuk kamu jadikan kado buat sahabat kamu.

Ya, kado bantal bisa kamu jadikan jalan alternatif dan juga menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang masih bingung dalam memberikan kado pernikahan buat sabahat.

Tapi di sini kamu dituntut untuk labih kreatif lagi dengan cara memberi sedikit hiasan dan dengan menambahkan nama sahabat kamu di bantal tersebut. Dengan begitu, pasti akan lebih keren dan menarik.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah dengan memberikan kado bantal maka kamu tidak perlu mangeluarkan uang yang cukup banyak sehingga lebih hemat. Tapi ini kembali lagi pada kamu, dan pasitnya kamu bisa mempertimbangkannya kembali.

Kado Pernikahan Sepeda

sepeda untuk kado pernikahan unik

Wah inspirasi kado pernikahan yang satu ini sangat bagus sekali jika kamu berikan pada sahabat kamu, kenapa demikaian ?

Sebab hadiah pernikahan yang satu ini memiliki nilai guna atau manfaat. Disamping itu juga bisa mendatangkan momen-momen yang begitu romantis bagi sahabat dan pasagannya.

Nah, kira-kira momen seperti apakah itu ?

Momen tersebut bisa berupa bersepeda pagi bersama, boncengan dengan pasangan, momen keliling area sawah bersama pasangan di saat senja dan momen momen lainnya.

Gimana sangat mantap bukan ? Jadi kado sepeda ini bisa jadi pilihan terbaik buat kamu, dan kado semacam ini termasuk kado yang unik.

Kado Pernikahan Sajadah Couple

sejadah buat kado pernikahan

Selain sepeda ada lagi ide yang bisa kamu jadikan kado pernikahan buat sahabat kamu. Kira kira apa itu, kado tersebut ialah sajadah.

Ya, mengingat pernikahan merupakan hal yang penuh tantangan dan kejutan, maka kado sajadah ini bisa menjadi salah satu kado yang berarti bagi sahabat kamu.

Selain itu, kamu menjadi jembatan baginya dalam mengingat tuhannya. Seperti kata anak jaman now, ” Romantis itu, ketika engkau jadi imamku..”’ wkwkwk cie-cie pasti suami kamu nanti akan semakin rajin ngimamin istrinya. Enak ya kalau punya suami yang sholeh.?

Kado Pernikahan Kain Tenun

kain-tenun-untuk-kado-pernikahan

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa negara Indonesia ini mempunya keunikan tersendiri, baik itu dari segi sukunya maupun dari pakaian adatnya yang khas.

Oleh karena itu kain tenun bisa menjadi salah satu pilihan kado yang unik untuk pernikahan sahabat kamu.

Selain bisa menyenangkan sahabat dengan cara memberikan kado kain tenun untuknya, ternyata kamu juga ikut andil dalam memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia.

Seprai dan Bed Cover

seprei dan bed cover untuk kado pernikahan

Seprei dan bed cover in bisa kamu jadikah hadiah pernikahan untuk sahabat kamu. Mungkin kado semacam ini bisa dengan mudah kamu temui.

Kado seprei walaupun sudah umum tapi mempunyai manfaat lho. Disamping itu juga dari sisi harganya sangat bersahabat.

Yang perlu kamu ingat dalam memberikan kado ini ialah pastikan pilih seprei dan bad cover yang bagus dan nyaman untuk sahabtmu.

Kado Pernikahan Kamera

kado pernikahan bentuk kamera

Jika kamu ingin memberikan kado pernikahan maka berilah ia kamera. Ya, tidak ada salahnya kalau kamu memberikan kado kamera, apalagi saat ini sudah jamannya semua hal di abadikan dalam bentuk gambar.

Dengan kamu memberikan kamera ini, maka kami yakin kado tersebut menjadi kado yang surprise baget baginya. Jika tidak percaya, cobain deh. ?

Kado Pernikahan Album Kenangan

album kenangan bagus untuk kado pernikahan 

Selain kamera, album kenangan juga bisa menjadi alternatif pertama kamu dalam memilih kado pernikahan buat sahabatmu.

Kamu bisa isi album kenangan ini dengan foto-foto kamu bersama sahabat kamu saat masih bersama dulu. Pasti sahabat kamu akan senang dan persahabatan antara kamu dan dia pasti tetap akan berjalan harmonis.

Kado album kenangan ini selain bersahabat di kantong, juga pasti akan mempunyai kesan yang sangat mendalam.

Satu Set Cangkir Unik

satu set cangkir unik untuk kado pernikahan

Kado pernikahan selajutnya ialah satu set cangkir.  Nah, kamu bisa menjadikan satu set cangkir unik ini sebagai hadiah pernikahan buat sahabat terbaik kamu.

Memberi 1 set cangkir yang unik dan cantik adalah memadukan jiwa estetikamu yang tinggi dan tentu saja di padu dengan dompet yang tetap akan dan terkendali hehe.

Jadi intinya kado pernihan satu set canngkira ini sangat bagus sekali jika kamu hadiahkan kesahabat kamu saat nikah.

Kado Pernikahan Sepaket Buku

kado pernikahan bentuk buku resep masakan

Jenis kado pernikahan yang tetap awet sampai kapanpun ialah sepaket buku. Buku ini bisa kamu jadikan kado pernikahan untuk sahabat kamu dan kamu tinggal pilih buku seperti apa yang mau kamu jadikan hadiah.

Buku-buku terbebut misalnya buku yang membahas mengenai cara membinah rumah tangga, buku malam pertama, parenting, buku resep memasak dan lain sebagainya.

Intinya buku kado pernikahan tersebut yang sekiranya topiknya sesuai dengan kondisi sahabat kamu waktu itu yaitu pernikahan.

Kado Pernikahan Peralatan Masak

kado pernikahan bentuk peralatan masak

Kamu bisa memberikan kado berupa peralatan masak seperti rak bambu, panggangan barbaque hingga satu set panci.

Dengan kamu memberikan kado peralatan masak, pasti sahabat kamu akan senang sebab tidak usah beli peralatan masak lagi buat rumah baru.

Selain itu juga sangat bersahabat di kantong karena banyak kok peralatan masak yang harganya standart tapi kualitasnya lumayan bagus.

Kado Pernikahan Jam Tangan Couple

kado pernikah bentuk jam tangan bagus

Selain peralatan masak, yang bisa kamu jadikan kado yaitu jam tangan couple. Ya, jam tangan ini jika dijadikan sebagai hadiah pernikahan bisa di bilang sangat layak.

Memang sih jam tangan ini jika kita lihat dari segi fungsinnya saat ini sudah bayak digantikan oleh telepohe seluler, namun walaupun begitu tetap saja jam tangan ini menjadi salah satu produk untuk melengkapi penampilan agar telihat keren.

Oleh karena itu sah sah saja jika kamu meberikan sepasang jam tangan untuk kemudian dijadikan sebagai hadiah pernikahan buat sahabat kamu. Oh iya, jangan lupa jam tangannya harus kuliatasnya bagu lho ya.

Kado Pernikahan Uang Tunai

uang untuk kado pernikahan

Nah, sebenarnya jika kamu tidak mau repot-repot untuk memilih kado, kamu bisa gunakan uang tunai sebagai solusinya.

Kamu tidak usah khawatir karena kado yang kamu berikan tersebut bukan berupa barang seperti pada umumnya. Kenapa kamu tidak perlu khawatir ? Karena uang akan tetap bermanfaat kok.

Pada hakikatnya bukanlah kado yang paling penting, akan tetapi kedatanganmulah yang ia tunggu tunguu dan juga termasuk doa dari kamu.

Sejatinya ada banyak hal yang dapat dijadikan sebagai hadiah pernikahan salah satunya yang paling utama ialah hadir dan mendoakan agar nanti sahabatmu dalam membina rumah tangga akan harmoni, sakinah mawaddah, warohma.

Itulah beberapa ide kado pernikahan unik untuk sahabat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang saat ini mungkin bingung untuk mencari ide kado pernikahan yang pas. Terimakasi telah berkunjung. ?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: